Upacara Pemberangkatan Surya Bhaskara Jaya 2015

By Unknown - Oktober 28, 2015

Perjalanan kali ini saya akan menuju pulau-pulau terdepan Republik Indonesia bersama TNI Angkatan Laut dan saya salah satu perwakilan dari liputan6.com beserta tiga teman saya yaitu Rysalti , Fauziah dan Bang Wawan driver Ambulan Pundi Amal STCV . Saya berada di Dermaga Tanjung Priok sejak 27 Agustus 2015 satu malam sebelum berangkatan.


Saya, Bang Wawan, Rysalti dan Fauziah di Dermaga JICT II, Tg. Priok

Dalam kegiatan ini TNI AL mengerakan berbagai satuan tugas dengan mengerahkan puluhan kapal perangnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan ini yang meliputi kegiatan Satgas Surya Bhaskara Jaya ke-64 menggunakan KRI dr. Soeharso, Kapal Pemuda Nusantara/Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari ke-V menggunakan KRI Bintuni, Pelayaran Lingkar Nusantara ke-V menggunakan KRI Makassar, Satgas Expedisi Bhasti Kesra V menggunakan KRI Banda Aceh. Walaupun kita berbeda tujuan dan tugas pada 19 September 2015 nanti akan berkumpul di satu tempat. Yaitu Parigi Montong di Sulawesi Tengah.


Upacara pemberangkatan dilakukan pada 28 Agustus 2015 jam 9 pagi di Dermaga JICT  Tg. Priok. Yang dilepas secara resmi oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  (PMK) Ibu Puan Maharani, yang dihadiri oleh beberapa menteri Kabinet Kerja salah satunya Menteri Olahraga dan Pemuda, Panglima TNI beserta jajarannya,

Puan Maharani sebagai Inspektur Upacara

Puan Maharani sedang inpeksi kesiapan Satgas Sail Tomini 2015

Setelah upacara selesai semua personel mengikuti tradisi joget Maumere, saya baru pertama lihat tarian ini, semua yang berada di lapangan upacara bejoget mengikuti irama, pokoknya ramai deh semua ikut berjoget.

Semua ikut berjoget di depan KRI dr. Soeharso

Bapak-bapak dari Satgas Bhaskara Surya Jaya tak malu malu ikut berjoget, Pokoknya semua orang disini menikmatinya
                                                                                                                                      
Keberangkatan kapal dilakukan setelah melakukan ibadah sholat jum’at sekitar jam 3 sore kapal diberangkatkan satu persatu menunggu antrian. Dimulailah perjalanan  pertama saya berlayar menggunakan kapal dr. Soeharso menuju Toli-toli total waktu yang di tempuh 4 hari 12 jam. Waktu yang panjang untuk menikmati dan mengexplore kapal Rumah Sakit ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar